Google Translate

Senin, 05 Desember 2011

Photoshop Arti dari Sebuah Kepalsuan

Pada dasarnya Adobe Photoshop atau yang lebih sering kita dengar sebagai Photoshop adalah sebuah software editor yang dikhususkan untuk pengeditan poto atau gambar dan pembuatan efek.Sejarah pengembangan Adobe Photoshop sebenarnya bermula pada tahun 1987 oleh Thomas Knoll seorang mahasiswa PhD di Universitas Michigan.Dia mulai menulis sebuah program pada Macintosh Plus-nya untuk menampilkan gambar grayscale pada layar monokrom. Program ini yang disebut Display, dan menarik perhatian saudaranya John Knoll yang bekerja sebagai seorang karyawan di Industrial Light & Magic. Jhon Knoll merekomendasikan Thomas agar mengubah programnya menjadi program penyunting gambar penuh.Thomas mengambil enam bulan istirahat dari studi pada tahun 1988 untuk berkolaborasi dengan saudaranya pada program itu, yang telah diubah namanya menjadi ImagePro.Setelah tahun itu, Thomas mengubah nama programnya menjadi Photoshop dan bekerja dalam jangka pendek dengan produsen scanner Barneyscan untuk mendistribusikan salinan dari program tersebut dengan slide scanner. total sekitar 200 salinan Photoshop telah dikirimkan" dengan cara ini.

Telah banyak orang-orang yang "nakal" sering memanfaatkan Photoshop ini sebagai media untuk memanipulasi, menghina, bahkan ada yang sampai menghujat pun telah banyak kita temukan (termasuk saya yang juga sering memakai sotosop untuk mengedit poto sendiri, ya walau masih awam). Bahkan banyak yang orang yang menilai Photoshop itu adalah arti dari sebuah kepalsuan. Karena Photoshop sering di gunakan untuk mengedit poto yang beraneka ragam atau aneh-aneh, bahkan ada yang sampai merubah bentuk awalnya menjadi bentuk yang unik. Sebagai contoh dari perbuatan orang "nakal" adalah poto Sandra Dewi.
SDW panggilan akrab Sandra Dewi itu pernah menjadi korban dari orang yang tak bertanggung jawab di dunia maya.
Ya seperti itulah salah satu contohnya, Tapi tetap saja bagaimana kita menggunakan sebagian software dari perkembangan jaman yang sangat maju ini.Semoga saja anda-anda semua tidak menyalah gunakan perkembangan jaman yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar